Senin, 20 Juni 2011

Pengumuman Kelulusan SD


Hari in Senin tanggal 20 Juni 2011 secara serentak diumumkan hasil Ujian Nasional untuk tingkat SD.  Kebetulan saya juga punya anak kelas 6 SD, maka saya juga diundang oleh pihak sekolah yaitu SD Doro 01 Kabupaten Pekalongan.
Acara dibuka jam 08.30 WIB oleh Kepala Sekolah yang didampingi oleh Guru Kelas 6 tersebut.
Para undangan sudah tidak sabar menunggu hasil belajar anaknya selama 6 tahun. Hatipun berdebar-debar, harap-harap cemas , apakah anak yang telah saya didik selama ini berhasil dalam sekolahnya.
Setelah Kepala Sekolah mengumumkan bahwa SD Doro 01 atas doa restu para ortu mendapatkan peringkat I sekabupaten Pekalongan, plong sudah perasaan ortu siswa. Termasuk saya. Kali ini SD Doro 01 kabupaten Pekalongan seperti tahun sebelumnya menempati peringkat I se-Kabupaten Pekalongan. Luar biasa....
Saya yakin sekali ini berkat Guru yang telah bersusah payah membimbing dan mendidiknya muridnya agar semuanya berhasil. Segala usaha telah ditempuh, termasuk les dan tambahan jam pagi hari.  Jam 06.30 anak-anak sudah diberi sarapan matematika, IPA dan bahasa Indonesia. Hasilnya telah dirasakan bersama....
Sukses untuk SD Doro 01...
Trima kasih juga kepada anak pertamaku Alfa Khoirur Rizqy yang telah berhasil menempuh UN.  Walau nilaimu belum sempurna dan hanya masuk 5 besar tapi bapak bangga.  Nilaimu sudah melampaui nilai bapak sewaktu sekolah. Nilai Bahasa Indonesia 9,20 ; Matematika 9,25 dan IPA 9,75.  Luar biasa bapak tidak menyangka. kamu belajar mandiri tidak aku masukkan ke Bimbel, ternyata juga berhasil.  Saya yakin kamu mengerjakan secara jujur.  Kamu sering aku marahi kalau aku " nyinauni " kamu., lalu kamu minder takut sama bapak....Ternyata kamu bisa mandiri,  
Belajarlah yang baik dan rajin dan jangan tergantung kepada orang lain termasuk ortu.  Nanti kalau kamu sekolah di SMP Pondok Modern Selamat Kendal   ( sekolah yang kamu pilih sendiri ) kamu harus mandiri dan rajin belajar serta beribadah.  Jadilah anak yang sholeh.
Jadilah anak yang bisa membahagiakan orang tua.  Yang penting sekarang belajar yang baik.
Bapak dan ibu selalu mendo'akan agar cita-citamu berhasil....Entah mau jadi apa..yang penting jadi anak yang baik....Amin.

Selamat juga saya sampaikan kepada anak keduku " Betha Virginia Diaz Putri, walau kali ini kamu rangking 2 bapak bangga sekali, selisih nilamu hanya 1 dengan rangking 1....
Gak usah bersedih...terus belajar dan berdo'a ya....
nanti kamu pasti berhasil lagi meraih hasil terbaik, bapak yakin sama kamu....
Kamu pasti bisa !
Selamat belajar anakku....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar